Sunday 5 February 2017

Jalan-jalan ke India




Setiap orang yang mendengar saya akan travelling ke India pasti akan bertanya kepada saya, India ? Ngapain ke India ? Yakin mau ke India, kan serem buat cewek ? Kan jorok ? Emang India bagus ? Kenapa gak ke Jepang, Korea atau sekalian Europe aja ? dan masih banyak lagi pertanyaan dari teman-teman saya.


Keinginan untuk ke India sudah sangat lama tapi bukan dikarenakan saya suka dengan Bollywood melainkan masih belum terlalu banyak yang explore negara ini, jadi saya semakin penasaran 😁 
Saya akan berangkat dengan 2 orang teman saya yang kebetulan juga cewek semua. Setelah membeli tiket, sebenernya saya juga masih bingung akan ke mana dan kota apa saja, yang saya tahu hanya Taj Mahal, hehehe. 





Saya mulai browsing tentang travelling ke India. Semakin banyak baca, nyalinya malah ciut & sempat mengurungkan niat untuk pergi ke negara yang terkenal dengan Bollywood tsb. 
Dari blog-blog yang saya baca, India sangat bertolak belakang dengan film-film Bollywood-nya. Kotanya semrawut, bunyi klakson dimana-mana, banyak pengemis, penipu, kotor, bau dan setiap yang kesana kebanyakan pada kena diare. 

Setelah dipikir-pikir akhirnya saya membulatkan tekad tetap berangkat pada pertengahan bulan Oktober (2015), sayang juga kalau gak jadi pergi, kapan lagi kan bisa dapet tiket murah. Saat itu saya dapet tiket promo Air Asia Rp 2,000,000 (PP), Jakarta - KL - Hyderabad - KL - Jakarta.


Pasti banyak yang nanya kenapa Hyderabad, kok gak langsung ke Delhi aja ? Alasannya cuma satu karena tiketnya paling murah 😄 Hyderabad pun masih tergolong India bagian tengah. Beda dengan Bangalore maupun Chennai yang jauh di bagian selatan sedangkan destinasi saya berada di bagian utara.
Saat saya browsing, banyak yang menulis bahwa waktu terbaik traveling ke India adalah pada bulan Oktober hingga Maret karena suhu udaranya cukup bersahabat. Tidak terlalu panas dan dingin.
Berikut itinerary saya selama 10 hari di India :
View full size Travel Map

Apa saja yang perlu dipersiapkan ke India ? Pastinya tiket, paspor, visa, booking transportasi dan reservasi untuk akomodasi selama di sana. 

Detailnya akan saya share di postingan berikutnya ya 😊

No comments:

Post a Comment